Senin, 16 November 2009

Support for NEW Indonesian Bright and Talented Comic Writer (komikus,red)

Buat Semuanya yang penggemar komik (manga) dari INDONESIA

Pasti banyak diantara lo semua yang demen komik-komik manga . Misalnya aja nih Naruto , Miiko series , Eyeshield 21 , Detective Conan , de-el-el . Ngga muna , gue jga emank seneng manga dan juga die-hard fan nya Miiko series dan Conan .
Tapi coba kita tengok komikus-komikus Indonesia . Memang , diantara mereka ini , sudah banyak yang hilang . Tapi diantara mereka , di tengah hilangnya komikus ber darah Indonesia , masih ada satu komikus yang masih berusia remaja , yang terus - menerus mengejar mimpi sebagai komikus dan berniat mengharumkan kembali para komikus Indonesia yang sudah pudar . Oke , let's see :

Namanya Farah Anisati Bariz atau biasa dipanggil Icha , siswi kelas 8 SMP Bina Insani Bogor yang tengah menulis komik . Komik buatannya berjudul Friends Are Not Forever atau nama lainnya Teenagers : In Sisterhood . Cewek kelahiran 1995 ini mulai menulis komiknya sejak September 2009 dan masih in progress . Komik ini bercerita tentang empat bersahabat yang bersumpah akan bersahabat untuk selama-lamanya .Mereka adalah Kiara , si cewek tomboy , cuek , dan jutek yang ternyata mengidap penyakit Sirosis . Juga Elsa , cewek idola yang manis , Sarah si bintang kelas yang cantik , dan Linda , si cewek jenius yang jadi ketua OSIS di sekolahnya . Mereka bersahabat sejak kelas 3 SMP hingga kelas 1 SMA . Tetapi , ada masalah , saat Elsa dan Linda memperebutkan seorang cowok populer , Andra si ketua tim basket yang jago karate hingga meretakkan persahabatan yang sudah terjalin 2 tahun itu . Andra mengetahui persaingan mereka untuk memperebutkan hatinya , dan Andra berkata terus terang kalau ia menyukai Sarah . Linda dapat menerimanya , tetapi Elsa tidak . Sarah menjadi bulan-bulanan Elsa . Kiara yang tidak tahan melihat sahabat sahabatnya bertengkar , mencoba melerai . Tetapi penyakit Sirosis menggerogotinya dan ia tak bisa berbuat banyak akibat penyakitnya ini . Gimana dengan Kiara ? Lalu apa keputusan hati Sarah ? Tunggu aja tanggal terbitnya ;)
Meski ceritanya terdengar monoton , tapi komik ini menarik untuk dibaca . Dengan kekocakkan teman-teman Kiara yang lain seperti Acha dan Sherry si duo gila , Rangga , Baim , Vinda , dan lainnya bikin komik ini makin gress !

Oke , tunggu aja tanggal 'main'nya dan baca bukunya ! Oke ! Dukung terus Icha untuk bikin komiknya !!
Untuk liat sinopsis komik ini , visit : www.chacharyuzaki.wordpress.com

Tag : Hanifa Husein Hizbullah (haniisprouse) dan Farah A Bariz (farahway)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar